wisata tour merapi menarik

Wisata Tour Merapi Makin Digemari Wisatawan Saat Liburan

Wisata tour Merapi tak boleh dilewatkan saat kamu berlibur ke Jogja. Sensasi touring yang banyak diburu wisatawan ini memang mengasyikkan, apalagi jika bisa menikmatinya bersama sahabat maupun keluarga tercinta.

Salah satu alternatif wisata yang juga disebut dengan lava tour Yogyakarta ini harus kamu coba dan jangan lupa mendokumentasikan setiap momennya sebagai kenang-kenangan. Benarkah wisata tour Merapi makin digemari wisatawan saat liburan?

Apa itu Wisata Tour Merapi?

Ada yang pernah mencoba wisata tour Merapi? Ini adalah petualangan ekstrem di atas jalan berbatu maupun sungai yang menguji adrenalin. Dengan AMERICAN WILLYS JEEP Soft Top, wisatawan akan diajak untuk mengeksplorasi sisa letusan Gunung merapi dari berbagai sudut.

Keindahan alam sekitar Merapi juga bisa dinikmati dengan asyik dan kita akan menyadari betapa Tuhan menciptakan banyak keindahan di dunia ini. Belum lagi saat penumpang jeep dibuat jerit-jerit karena ban jeep menyentuh air sungai yang penuh tantangan.

Seasyik ini ternyata, ya!

Lokasi dan jam operasional Lava Tour Merapi

Wisata jeep merapi lokasinya ada dimana sih? Nah, kamu bisa langsung saja meluncur ke kawasan Kaliurang dan Kaliadem yang ada di Kecamatan Cangkringan maupun Pakem, Kabupaten Sleman. Lava tour Merapi bisa dinikmati sejak dini hari hingga menjelang sore.

Oh ya, kamu akan bisa menikmati destinasi petualangan ini jika kondisi Gunung Merapi sedang dalam kondisi baik (tidak erupsi). Disana akan ada beberapa basecamp dengan banyak operator jeep wisata tour Merapi. Kamu tinggal pilih saja sesuai kebutuhan dan jumlah orang.

Petualangan Wisata Tour Merapi

Wisata Tour Merapi ( tiket.com)

Alasan Wisata Jeep Merapi Digemari Banyak Orang

Sudah semakin penasaran dengan asyiknya sewa jeep Merapi ini? Baiklah, inilah alasan mengapa wisata tour Merapi makin digemari wisatawan saat liburan.

1. Menikmati Keindahan Alam Sekitar Merapi

Apa saja sih yang akan kamu dapatkan dari wisata yang menguji keberanian ini? Nah, wisatawan akan diajak untuk mengunjungi petilasan Mbah Maridjan yang cukup melegenda. Beneran deh, panorama alamnya sangat menarik.

Bunker Kaliadem yang dulunya dimanfaatkan sebagai tempat berlinfung juga keindahan alam dari sisa lava yang mengering juga menjadi rute dalam perjalanan wisata Jeep ini. Nah, kamu juga makin tertantang saat merasakan offroad di Kali Kuning.

2. Penuh dengan Petualangan Seru!

Wisata Jogja yang satu ini memang berbeda. Jika sebelumnya kamu pernah mendatangi ebberapa icon wisata kota pelajar ini, seperti Tugu Jogja, Malioboro, Keraton Yogyakarta dsb, saatnya kamu menikmati wisata yang penuh dengan keseruan ini!

Apalagi perjalanan ini hanya bisa dijangkau dengan menggunakan Jeep. So, sudah sangat terasa ya betapa wisata lava tour ini akan melewati medan yang tak bisa, seperti tanjakan, berpasir, berbatu bahkan melintasi sungai!

3. Tarif Worth it dengan Pengalaman yang Didapat

Tak semua Gunung berapi di Indonesia memiliki bentangan alam yang dapat diekspose untuk tour lava. Namun wisata jeep Merapi ini cukup unik dan bisa direkomendasikan untuk teman-teman yang ada di luar kota.

Serunya berpetualang di lereng Gunung Merapi adalah sebuah pengalaman yang takkan terlupa. Oleh karena, saat kamu berlibur ke Jogja, destinasi yang satu ini wajib banget kamu kunjungi. Selain naik jeep, kamu juga bisa mendatangi tempat wisata lainnya, seperti The Lost World Castle, Museum Ullen Sentalu, aman Wisata Kaliurang, Tlogo Putri dsb.

Tarif Wisata Jeep Merapi 2022

Buat kamu yang sedang berlibur bareng-bareng atau rombongan, petualangan asyik wisata Tour Merapi wajib banget kamu cobain. Kira-kira berapa sih tarif naik wisata Jeep yang satu ini? Nah, ada beberapa paket yang biasanya disediakan oleh operator Jeep.

Harganya sesungguhnya bervariasi, namun bisa diringkas dalam tiga paket wisata utama, yaitu Sunrise Trip berdurasi 3 jam dengan tarif kira-kira Rp. 450.000,-, Short Trip (4 orang) dengan durasi 1,5 jam dengan tarif kira-kira Rp. 350.000,- serta Super Long Trip dengan durasi 3-3,5 jam dengan tarif kira-kira Rp. 650.000,- per jeepnya.

Setiap paket wisata akan memberikan fasilitas menarik bagi siapa pun yang ingin mencobanya. Tak heran kan kalau wisata tour Merapi makin digemari wisatawan saat liburan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *