Daya Tarik Pasar Beringharjo Bagi Wisatawan

Daya Tarik Pasar Beringharjo Bagi Wisatawan, Nomor 3 Paling Disukai   

Daya Tarik Pasar Beringharjo memang tak terelakkan. Siapa sih yang gak tahu Pasar Beringharjo? Nah, salah satu sentra belanja populer di Jogja ini seakan menjadi “icon” pasar murah yang menjual aneka produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari fashion hingga dapur.

Tak heran ya jika pasar Beringharjo Yogya dinobatkan sebagai salah satu obyek wisata belanja terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017. Menjadi surga belanja bagi banyak orang, pasar Beringharjo memang memiliki daya tarik yang tak terelakkan.

Selain dipenuhi oleh pedagang pakaian, kuliner di sekitaran pasar Beringharjo juga beragam. Ada yang pernah mampir juga? Ya, sebut saja pecel pincuk yang menyambut pengunjung dari arah depan pasar, penjaja dawet yang ada disebelahnya maupun aneka makanan tradisional lain yang sedap di lidah, seperti sate kere, kupat tahu atau baceman.

Pecel Pasar Beringharjo

Penjual pecel di pasar Beringharjo (id.pinterest.com)

Uniknya, pengunjung pasar Beringharjo bukan saja dari kalangan wisatawan luar kota. Bahkan masyarakat asli Jogja pun tak bosan-bosannya berkunjung untuk mencari barang kebutuhan mereka.

Jadi, apa saja sih daya tarik pasar Beringharjo yang membuatnya selalui dikerumuni banyak orang?

1. Suasana Akrab antara Pembeli dan Penjual

Suasana pasar tradisional yang satu ini memang sangat manis dan membuat banyak orang rindu untuk kembali kesana. Salah satunya adalah vibes akrab yang tercipta antara penjual dan pembeli. Komunikasi berjalan baik sehingga proses negosiasi pun terasa baik-baik saja.

2. Lokasi Strategis di Jantung Kota Jogja

Inilah Daya Tarik Pasar Beringharjo

Daya Tarik Pasar Beringharjo bagi pengunjung

Berada di lokasi paling populer di Jogja, kawasan Malioboro, pasar Beringharjo memang menjadi juaranya. Aneka pakaian mulai dari formal hingga non formal, perlengkapan dapur, aksesoris fashion, souvenir pernikahan, dsb bisa ditemukan di pasar ini. Wah, lengkap bukan?

3. Harga Murah Meriah

Mendapat barang bagus tapi dibanderol dengan harga murah? Siapa coba yang gak mau, apalagi jika belinya grosiran, pastinya dapat harga istimewa. Ya, dan ini bisa ditemukan di pasar Beringharjo. Tak heran kan jika pasar yang awalnya bernuansa tradisional ini pada akhirnya dikembangkan menjadi wisata belanja yang memanjakan mata pengunjungnya.

4. Menyimpan Cerita Sejarah

Bagaimanapun, salah satu tujuan destinasi belanja yang populer ini menyimpan cerita sejarah yang begitu kental. Coba kamu suatu saat berkunjung sambil membawa guide yang gemar bercerita tentang sejarah Jogja, tentu akan terdengar menarik.

5. Sentra Batik Lengkap

Batik di Pasar Beringharjo bagus

Batik di Pasar Beringharjo (id.pinterest.com)

Nah, ini yang paling ditunggu-tunggu. Belanja batik murah memang bisa dilakukan di Pasar Beringharjo. Aneka produk batik dengan berbagai bahan bisa dipilih sesuai budget. Oh ya, rekomendasi lain untuk belanja batik Jogja adalah di store Rianty Batik di Jalan Malioboro no. 79. Ada banyak koleksi menarik dengan cutting baju kekinian sehingga terkesan casual & bisa dipakai di acara santai.

Jadi, kapan kamu mampir pasar Beringharjo lagi?