Deretan Outfit Batik Selebriti Dunia

Menggunakan batik sekarang ini sudah menjadi trend fashion tersendiri, selain memberikan rasa bangga kalian juga mewujudkan rasa cinta kalian terhadap kebudayaan indonesia. Batik sebagai warisan budaya ini sudah ditetapkan sebagai warisan dunia pada tanggal 2 oktober 2009 oleh UNESCO. Batik sendiri sekarang bisa kalian gunakan sebagai outfit harian, acara formal maupun non formal, keanekaragaman motif dan warna batik juga memberikan banyak pilihan sesuai dengan selera kalian.

Nah keindahan dan keunikan dari batik ini bahkan mampu membuat selebriti dunia bangga mengenakanya. Mereka pun tampil dengan outfit di beberapa acara atau hanya mengenakanya sebagai outfit harian. Berikut kita rangkum beberapa artis dunia yang tertangkap kamera menggenakan outfit batik.

 


Source : Twitter.com

1. Jessica Alba
Jessica Alba tertangkap kamera saat menggenakan atasan batik bermotif parang, selebrity Hollywood yang memerankan “Susan Storm” dan “Fantastic Four” ini terlihat mengenakan batik pada acara Fourth Annual Fashion Forward Luncheon di tahun 2004 silam. Penampilan Jessica Alba mengenakan Batik mencuri perhatian warga Indonesia.


Source : Pinterest.uk

2. Lily Collins
Masih dari Hollywood aktris cantik yang memerankan Emily pada serial Netflix “Emily in Paris” tersebut terlihat memakai dress batik sederhana berwarna coklat. Dress yang dikenakanya dibuat stylish dengan bentuk kerah V bergaya sleeveless. Lily juga membuat look OOTD nya semakin menarik dengan aksesoris yang dipakainya.


Source : Kompas.com

3. Siwon Super Junior
Siwon Super Junior terlihat mengenakan batik dalam unggahan Instagram miliknya @siwonchi.Ia mengenakan setelan jas dengan perpaduan motif batik emas saat menghadiri sebuah acara bersama dengan personel Super Junior lainnya.


source : id.pinterest.com

4. Kate Middleton
Kate Middleton kembali mencuri perhatian dunia dengan memakai dress Batik berwarna putih dan biru karya Diane Von Furstenberg. Desain Batik modern yang dikenakan ketika Prince William dan Kate Middleton mengunjungi Australia pada tahun 2014, berharga £292 pounds, atau sekitar 5,2 juta rupiah. Dan yang lebih mengejutkan lagi, 8 menit setelah Kate Middleton mulai diberitakan memakai dress ini, website Diane Von Furstenberg langsung diserbu dan dress ini pun langsung sold out.


source : twitter.com

5. Rob Halford
Vokalis grup band metal Judas Priest, Rob Halford, mengenakan kemeja batik sewaktu berkunjung ke Indonesia untuk menggelar konser pada tahun 2018 lalu. Dengan bangga, pria berjuluk MetalGod itu mengunggah potret diri mengenakan pakaian khas Nusantara itu di akun Instagram pribadinya.

Itulah beberapa seleb dunia yang bangga mengenakan outfit batik, so bagi kalian yang ingin menggenakan outfit batik keren, silahkan kunjungi riantybatik.co.id, marketplace shop (Tokopedia, BliBli, Shopee, Lazada) dan dapatkan koleksi batik terkini serta dapatkan juga penawaran special dari Rianty Batik.

This Article Has 1 Comment
  1. Pingback: Rianty Batik – Partner Rianty Batik | Per4an™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *