Wisata Sejarah Keren di Jogja Untuk Update Feed Instagram

Tempat wisata di Yogyakarta memang selalu menarik untuk dikunjungi. Keistimewaan kota Jogja memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Tempat wisata di kota Jogja yang banyak membuat kota Jogja tak pernah sepi oleh wisatawan.

Kamu dapat menemukan banyak sekali pilihan tempat wisata di Jogja mulai dari alam, budaya, kuliner, hingga sejarah. Akses menuju tempat wisata di Jogja ini juga cukup mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi maupun umum.

Salah satu tempat wisata di kota Jogja yang sering ramai adalah wisata sejarah. Sebagai kota yang masih kental dengan adat dan budaya Jawa, Jogja menyimpan sejuta pesona wisata yang indah. Bisa dilihat dari bangunan kota dan suasana kota yang sangat bersejarah. Sekarang situs-situs bersejarah tersebut bisa kita nikmati sebagai tempat wisata di Jogja.

Buat kamu yang pengen berwisata di tempat bersejarah, berikut mimin bagikan beberapa tempat wisata sejarah di Jogja yang siap membuatmu berkesan dan juga bisa buat update feed Instagram-mu!

 

1. MUSEUM ULLEN SENTALU

Instagram @dannyputrakaki

Museum yang pernah mendapat gelar museum tercantik di Indonesia ini menampilkan budaya dan kehidupan para bangsawan di masa Dinasti Mataram. Ullen Sentalu dibangun dengan konsep yang sangat apik serta tampak megah dengan arsitektur gothic Eropa abad pertengahan dan Jawa. Berpadu dengan alam pegunungan dan berbagai pahatan, semakin membuat museum ini terlihat artistik.

 

2. CANDI RATU BOKO

Instagram @piknikseruu

Candi Ratu Boko merupakan salah satu candi hits yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Candi yang biasa disebut juga dengan Istana Ratu Boko ini, menawarkan gerbang masuk yang unik dan artistik terbuat dari batu bersusun. Nggak heran, candi ini juga cocok banget jadi spot foto menarik kamu, loh.

 

3. GOA JOMBLANG

Instagram @goajomblang

Berjarak sekitar 1,5 jam menuju daerah Piyungan, lalu Wonosari, kamu akan menemukan Goa Jomblang. Keunikan gua ini yaitu memiliki mulut di permukaan tanah. Hamparan stalaktit, stalakmit, dan vegetasi di dalam gua yang berbeda dari yang ada di permukaan tanah, serta sebuah sungai yang mengalir menjadi pemandangan indah yang disuguhkan. Namun, dibalik keunikannya, gua ini ternyata memiliki sejarah yang sangat kelam, loh.

 

4. TAMAN SARI

Instagram @wisata_tamansari_yogyakarta

Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata bersejarah favorit di Yogyakarta. Dahulu, tempat ini berfungsi sebagai kebun kerajaan dengan luas mencapai 10 hektare. Kini, kamu hanya dapat melihat sebagian dari sisa-sisa bangunannya. Kesan eksotis sekaligus misterius yang disuguhkan terus mengundang para wisatawan untuk datang.

This Article Has 1 Comment
  1. Pingback: Wisata Sejarah Keren di Jogja Untuk Update Feed Instagram | Jogja Handicraft | Direktori & Review Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Yogyakarta & Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *